Responsive Ads Here

Rabu, 25 Oktober 2017

Jerawat Dan Perubahan Pada Gadis Selama Pubertas




Selama pubertas, anak perempuan mengalami banyak perubahan fisik dan psikologis. Perubahan ini meliputi distribusi lemak, menstruasi, komposisi tubuh, pertumbuhan rambut tubuh dan wajah, lonjakan pertumbuhan, perubahan kulit dan bau badan. Selama masa pubertas, tubuh secara fisik berubah saat jaringan lemak meningkat di payudara, pinggul, dan paha, menghasilkan bentuk wanita yang khas. Dengan semua perubahan ini pada anak perempuan selama pubertas, efek apakah jerawat pada anak perempuan selama masa sulit dan emosional ini?

Jerawat dapat meningkatkan stres fisik dan emosional yang dialami anak perempuan saat pubertas. Tingkat keparahan dan kemungkinan jerawat adalah salah satu dari banyak perubahan pada anak perempuan selama pubertas karena adanya peningkatan sekresi minyak di kulit. Perubahan suasana hati, lekas marah dan perasaan rendah diri juga bisa dialami oleh anak perempuan saat pubertas. Bahkan anak perempuan yang telah percaya diri dapat menderita harga diri rendah saat pubertas dimulai.

Perubahan pada anak perempuan saat pubertas bisa lebih parah jika ia juga menderita jerawat. Ada beberapa langkah yang dapat anda ambil untuk membantu mengurangi masalah jerawat, yang dapat membantu anak perempuan selama masa sulit ini.

Pengobatan Jerawat Praktis Untuk Anak Perempuan ...
Perawatan kulit yang tepat adalah langkah awal dalam mengatasi jerawat. Ada banyak produk perawatan kulit di pasaran yang bisa membantu jerawat. Dengan lembut mencuci muka dua kali sehari adalah tempat pertama untuk memulai. Pastikan untuk memilih pembersih yang mengandung asam salisilat, benzoyl peroxide atau sulfur, karena membunuh bakteri penyebab jerawat.

Pembersihan yang lembut itu penting agar jangan terlalu sering mencuci atau menggosok wajah dengan pembersih yang keras.
Hal ini juga penting untuk menggunakan produk non-comedogenic saat mencoba mengendalikan jerawat. Produk non-komedogenik cenderung menyebabkan jerawat, komedo atau menghalangi pori-pori kulit. Ada banyak produk non-comedogenic yang tersedia, seperti makeup, pelembab, lipstik, dan bahkan makeup obat jerawat.

Sebaiknya kunjungi dokter kulit jika jerawat tidak dapat dikendalikan dengan obat bebas karena dia bisa memberi resep solusi terbaik.

Jerawat selain semua perubahan pada anak perempuan saat pubertas bisa memakan korban fisik dan mental. Ada banyak perawatan jerawat yang tersedia saat ini sehingga orang tidak boleh putus asa. Permulaan jerawat saat pubertas merupakan tantangan lain bagi wanita muda untuk diatasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar